Jiwa Ksatria

Seorang ksatria tak kan pernah takut akan apa pun.. Tak kan pernah gentar terhadap musuhnya, walaupun harus mempertaruhkan nyawanya, seorang ksatria akan selalu siap bertempur. Ksatria sejati bukan hanya kuat dan hebat dalam bertempur tetapi yang paling penting adalah kabajikan. Rela mempertaruhkan nyawanya demi keadilan dan kebenaran, seorang ksatria harus memiliki hati penyayang tetapi tegas dalam bertindak.
Seorang ksatria tidak pernah menarik kata-katanya karna itu merupakan jalan hidupnya. Prinsip dari seorang ksatria adalah jujur, rendah hati, bertanggung jawab, budi pekerti, dan kebajikan, 5 dasar ini lah yang harus selalu di pegang oleh seorang ksatria.

Aku ingin menjadi seorang ksatria, bukan dalam peperangan tetapi dalam menjalani hidup. Meskipun masalah selalu datang aku harus bisa menyikapinya dengan berani. Memang tidak mudah menjadi ksatria tetapi jika kita terus menganggap itu sulit kita tidak akan pernah bisa. Dari mulai yang kecil dulu seorang ksatria harus berani. Kita harus berani dalam menyikapi hal apapun, kita harus berani mengaku jika kita salah, kita harus berani meminta maaf, kita harus berani mengambil sebuah keputusan, kita harus berani mendukung kebenaran. Jangan menjadi seorang pengecut yang lari dalam masalah, yang lari dalam kesalahan. Orang seperti itu tidak layak berada di hidup ini. Apa pun resikonya kita harus berani menghadapi dengan memegang 5 dasar kebenaran dan juga pasrahkan semuanya kepada Allah swt.

Intinya "Jadilah Ksatria yang selalu memegang dasar kebenaran, jangan jadi seorang pengecut karena tempat mereka bukan didunia ini."